Dunia semakin modern , teknologi semakin berkembang. segala sesuatu telah menjadi modern termasuk dalam penyimpanan data.


kali ini kita akan membahas tentang file hosting. sebelum kita membahas tentang penyedia file hosting , kita harus mengetahui apakah file hosting itu sendiri. File hosting adalah tempat untuk menyimpan data dengan cara menggunggah data ke internet, data tersebut dapat di akses oleh pengguna dimanapun dengan menggunakan koneksi internet. File hosting biasa digunakan orang sebagai tempat menyimpan data yang akan di share ke orang banyak seperti lagu , video , bahkan program .

dari sekian banyak penyedia layanan file hosting , terdapat 3 penyedia yang kita sering mendengar (a.k.a terkenal) di internet. yaitu Google Drive , Dropbox , dan Mediafire. langsung saja kita lihat perbandingan dari ketiga file hosting ini ! 

Keterangan
Google Drive
Dropbox
Mediafire
Link akses (URL)
www.Drive.google.com
www.dropbox.com
www.mediafire.com
Kapasitas penyimpanan (free)
15 GB
2 GB
10 GB up to 15 GB
Kapasitas Maksimal (Paid)
30 TB
Tak terhingga
100 TB
Android Apps
V
V
v
Computer Apps
V
v
v
Computer Sync
V
V
V
Dapat di share
V
V
V
Menambahkan orang dalam list share
V
Hanya untuk dropbox pro ke atas (berbayar)
v





Pembahasan.

pada semua file hosting diatas dapat diakses melalui komputer maupun smartphone . pada umumnya semua penyedia platform diatas memberikan layanan yang sama , hanya penawarannya yang berbeda. 

pada media fire kapasitas penyimpanan gratis up to 15GB , maksudnya adalah ketika kita membuat baru kita hanya akan diberikan kapasitas bebas sebesar 10 GB , kita harus membagikan tautan (mengajak orang lain untuk bergabung) untuk mendapatkan tambahan 5 GB.

Content Sharing / Berbagi konten , dalam berbagi konten semua platform diatas dapat dibagikan melalui link download , Namun terkadang kita memerlukan file hosting sebagai server agar dapat diakses oleh semua orang yang kita kehendaki, Google drive dan Mediafire dapat melakukan hal itu. hanya dengan mendaftarkan email yang kita kehendaki ke file hosting kita maka semua email tersebut dapat mengakses data yang kita bagikan sesuai dengan peraturan yang kita buat. 

Kesimpulan.
Bagi saya pribadi , saya lebih merekomendasikan file hosting milik Google Inc, yaitu Google Drive. mengapa? . 

1. Google Drive menggunakan Google Account( Email Google) : saat ini google telah mendominasi pasar. hampir semua media sosial maupun applikasi memerluka email google seperti blogger , youtube , android (google play) , dsb. sehingga hanya dengan 1 email kita dapat mengakses semua applikasi tersebut . sehingga tidak merepotkan pengguna dengan banyak account .

2. Google Drive Share : telah dijelaskan diatas bahwa Google Drive dapat di share ke semua orang yang kita daftarka kedalam drive kita. saat ini saya menggunakan google drive sebagai server data materi kuliah saya. Ya , sesuai dengan poin nomer 1 , hampir semua orang menggunakan Email google. sehingga memudahkan orang lain untuk membuka drive kita (dengan membuka www.drive.google.com >> shared with me) maka semua dapat melihat data yang kita share tanpa harus membuka link satu per satu. jika kita menggunakan file hosting lain maka kita harus menambah account dan orang lain juga yang mana akan merepotkan jika setiap saat teman kita meminta link ( tinggal mengkalikan saja banyak data anda dengan jumlah temann anda , kan capek hehe)

3. Kapasitas free 15 GB : dengan kapasitas 15 GB kita dapat menyimpan berbagai hal di drive. jika ini sesuai kebutuhan , karena saya hanya menggunakan untuk keperluan pekerjaan dan kuliah , yangmana hanya memerlukan drive untuk menggungah data kecil , 15 GB sudahlah lebih dari cukup. kita dapat menyimpan berbagai macam file. dan juga kita tidak mungkin menggunggah data hingga lebih dari 2 Gb dalam 1 kali mengunggah kan? (lain cerita kalo pekerjaan kita design grafis atau penyedia download program)

Bagaimana menurut anda? masihkah binggung dalam memilih file hosting? atau mungkin ada saran dalam memilih file hosting? bisa anda coret - coret komentar di bawah ini.

5 comments:

  1. Replies
    1. Google Drive Vs Dropbox Vs Mediafire >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      Google Drive Vs Dropbox Vs Mediafire >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      Google Drive Vs Dropbox Vs Mediafire >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK Bg

      Delete
  2. artikelnya bermanfaat, kunbal gan ke bloga ane. tks

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Kekurangan Google Drive Adalah Kadang Kadang Tidak Bisa Di Download Orang Karena Terlalu Banyak Pengguna Yg Download Katanya jadi harus nunggu 24 jam Sungguh Kecewa Banget Gue Mending Media Fire Tanpa Batas Download

    ReplyDelete

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib