http://www.asus.com/Notebooks_Ultrabooks/X455LA/Features/websites/global/products/J7gdFOhYYuQELN8k/img/03/00.png

Asus , Siapa yang tidak kenal brand (merk) elektronik satu ini. perusahaan yang berkecimpung dalam dunia elektronik ini telah melahirkan produk produk baru yang cukup mendunia , seperti laptop dan handphone nya. perusahaan asal taiwan ini mampu merangkul konsumen lebih luas melihat harga barang yang dijual masih terbilang terjangkau untuk masyarakat menengah ke atas, tidak menutup kemungkinan kalangan menengah kebawah ada yang menggunakan produk ini.

kali ini saya ingin melakukan review tentang salah satu produk ASUS yaitu Laptop ASUS X455LA Intel Core I3. tipe X455L alias tipe "x" merupakan generasi terbaru dari tipe terdahulunya yaitu tipe "A" seperti ASUS A450CA yang memiliki processor sama.

Spesifikasi Asus X455LA sebagai berikut :

  • Ukuran 14" (14 inch)
  • Processor Intel Core I3 4030u 1.9Ghz
  • RAM 2GB
  • Harddisk (HDD) 500GB
  • Intel HD Graphic
  • Layar 14"  16:9 HD (1366x768)
  • Super Multi DVD
  • 3 in 1 Card Reader (SD/SDHC/SDXC)
  • VGA Webcam
  • Wifi
  • 1 combo audio jack
  • 1 VGA port / D-Sub Port
  • 1 USB 3.0 Port
  • 2x USB 2.0 Ports
  • 1 LAN Jack
  • 1 HDMI Out-put
  • Built-in Speaker and Microphone
  • Sonic Master Techology
  • Built - in Battery 2 Cells 37 Whrs Polymer Battery
  • 34.8 x 24.28 x 2.56 cm (Lebar x Dalam x Tinggi  // WxDxH)
  • Cool Protection

hingga saat ini artikel di publikasikan (02/06/2015) harga ASUS X455LA ini masih berada dalam kisaran Rp. 4.500.000 hingga Rp. 5.000.000 *bergantung lokasi penjualan dan retail*


ASUS seri X455L hadir dengan sentuhan dan desain yang baru. tidak seperti laptop laptop pada umumnya . untuk seri ini kita dapat membuka casing RAM dengan mudah karena memang di design untuk "upgrade RAM" sendiri. 

secara performa X455LA ini mampu berjalan cukup baik dengan tampilan layar HD yang memumpuni sehinggadapat memanjakan mata . selain itu asus tidak menghilangkan display port D-sub (pada laptop saat ini port D-Sub mulai hilang diganti dengan HDMI) sehingga akan mempermudah ketika kita memerlukan laptop untuk presentasi tanpa khawatir output tidak sesuai dengan projector .
X455LA juga di dukung dengan DVD Rom , 3 USB port dan Card reader yang memudahkan kita dalam melakukan transfer data. selain itu laptop ini masih dilengkapi dengan Sonic Master Techonolgy , HD output , cool protection dimana laptop bagian atas tidak terasa panas (yang biasanya panas dan cukup mengganggu tangan kita ketika ingin mengetik).

Namun yang disayangkan , CD driver yang diberikan hanya support windows 8.1 x64 (alias windows 8.1 64bit) sehingga agak sedikit susah untuk mencari jasa instalasi windows yang diminta. saat ini karna salah install windows , beberapa driver yang terinstall menjadi tidak maksimal dan tidak cocok . sehingga VGA memorry hanya terbaca 270Mb dan Intel HD Graphic hanya terbaca Intel Basic. akibatnya video tidak dapat berjalan lancar. 



dengan demikian secara tidak langsung kita harus menginstall windows 8.1 64bit. karena apabila kita menginstall sistem operasi lain , maka driver tidak akan terinstall dengan benar.


Keunggulan :
  • Harga cukup terjangkau dengan spesifikasi seperti ini
  • HD Display
  • Upgrade able RAM 
  • Battery 3x lebih awet
  • Design Elegant
  • Adaptor charger lebih kecil
Kekurangan :
  • Battery tertanam (tidak bisa dilepas sendiri)
  • Driver yang diberikan hanya support windows 8.1 64 bit 
  • Webcam masih VGA
Kesimpulan :

bagi anda yang memiliki pekerjaan mobile (bergerak , berpindah pindah tempat) ASUS X455LA bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda. dengan built in battery tidak menjadi masalah selama penggunaan wajar makan lifetime akan tahan lama pula. walau CD driver hanya support Windows 8.1 64bit saja. bagi anda pecinta selfie menggunakan webcam dan menginginkan resolusi bagus , laptop ini kurang cocok bagi anda karna webcam yang diberikan hanya VGA




72 comments:

  1. Replies
    1. Asus X455La Core I3 - 4030U Review (In Bahasa) : Kelemahan Dan Keunggulan - Hansen Techno >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      Asus X455La Core I3 - 4030U Review (In Bahasa) : Kelemahan Dan Keunggulan - Hansen Techno >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      Asus X455La Core I3 - 4030U Review (In Bahasa) : Kelemahan Dan Keunggulan - Hansen Techno >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK fk

      Delete
  2. gan ini kalo upgrade ram sendiri mempengaruhi garansi gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak sis, soalnya laptop ini udah didukung buat lepas pasang Ram, dibawah laptop, ngelepas nya buka biasa, gak sampe casingnya

      Delete
  3. enggak sis.. jadi jd saya buka kmrn ga ada sticker garansi yang saya temukan .. dan memang disediakan slot kosong untuk ram (jadi bukan mengganti , tp menambah)

    ReplyDelete
  4. thanks info nya, hmm .. cuma bisa windows 8.1 ya .... ngga ada cara biar bisa ? 😰 klo buat kbutuhan anak design grafis ama anak programmer kira2 ini udah enak belum ya ? aplikasi2 yang berat ? kalo game kurang ya ? .

    ReplyDelete
  5. @sii hoapph : untuk desain dan program ringan masih oke .. (sejauh ini saya pakai corel dan photoshop masih oke) ,Untuk game yg saya mainkan dengan spec orisinil diatas bisa menjalankan game PS3 (Resident Evil 5 - 6)



    @dimmmi : VGA nya shared gan.. VGA Bawaan Intel

    ReplyDelete
  6. @sii Hoapph : bisa pakai windows lain cuma harus download driver nya yang cocok (Biasanya driver pack) , kalau driver bawaannya hanya win 8.1 aja

    ReplyDelete
  7. gan game yang ga ngelek apa ni gan ane main pb aja lag nya parah abanget gan ?

    ReplyDelete
  8. gan game yang ga ngelek apa ni gan ane main pb aja lag nya parah abanget gan ?

    ReplyDelete
  9. jika terlalu banyak software yang berjalan (multitask) dan settingan graphic nya bukan high - ultra (karena Vram nya bukan graphic card tinggi).

    terima kasih sarannya , akan saya buat video review nya segera (bechmark)

    ReplyDelete
  10. saya punya ini, sudah ditambah RAM tapi saya ingin upgrade vga kira kira bisa gak ya ? apa dijual bebas seperti vga external pada PC ?

    ReplyDelete
  11. untuk VGA , laptop ini belum support untuk upgradeable VGA , jadi belum bisa untuk mengganti VGA yang ada

    ReplyDelete
  12. Gan saya punya laptop ini kalo dinyalakan tombol power layar mati tapi lampu indikator power masih nyala dan lamput indikator battery yang disamping tombol power nyala sebentar langsung mati minta solusi gan ?

    ReplyDelete
  13. Gan saya punya laptop ini kalo dinyalakan tombol power layar mati tapi lampu indikator power masih nyala dan lamput indikator battery yang disamping tombol power nyala sebentar langsung mati minta solusi gan ?

    ReplyDelete
  14. Berarti kalo di downgrade ke windows 7 ga bisa?

    ReplyDelete
  15. @diana : layarnya mati total atau backlight menyala namun tidak masuk windows?

    @realM : bisa gan... cuma untuk drivernya kita harus cari sendiri

    ReplyDelete
  16. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  17. kalau upgrate ram sampai 10gb bisa ngak ?

    ReplyDelete
  18. gan..
    ane punya laptop ASUS X455L Win 10. rencana ne mau ane turunin jadi Win 7. pas backup data sedang jalan, tiba2 display monitor nya mati, ane kira abis batre. trus pas pake monitor TV via slot HDMI bisa nyala. pas ane restart, masalah lain muncul. hardisk nya ga detect.

    ReplyDelete
  19. gan, X455L kalau dibuat PES 2016 kuat nggak ya??

    ReplyDelete
  20. kenapa windows 8.1 pro di asus X540L saya terasa sangat lemot kadang-kadang, biasanya sebab apaya?

    ReplyDelete
  21. Informasi dari mana yang bilang ASUS X455LA - RAM Upgradeable??
    dari info yang diterima via email ServiceCenter_APAC@asus.com disampaikan kalau "Sehubungan dengan pertanyaan Bapak untuk RAM yang support dari unit ASUS X455LA Memori: DDR3L 1600 MHz SDRAM, OnBoard Memory 2 GB. Saat ini Bapak belum dapat melakukan Upgrade RAM karena slot memory Internal menyatu dengan Motherboard, mohon maaf atas ketidaknyamanannya."
    Mana yang betul nih?
    Thx

    ReplyDelete
  22. @Anonim : Haloo .. terimakasih sudah mampir. untuk tipe ASUS Seri X455, Khususnya tipe X455LA yang saya review memiliki 1 slot kosong yang berada di bawah casing yang dapat digunakan untuk menambah kartu RAM ..
    untuk varian laptop asus keluaran terbaru telah mengganti removeable battery (baterai yang dapat dilepas) menjadi batterai tanam , dan dibuatnya lah panel di bagian bawah yang mudah dilepas untuk penambahan RAM

    mungkin video ini membantu rasa penasaran anda https://www.youtube.com/watch?v=1ZfIxbyRyOU

    ReplyDelete
  23. gan ane uda pake x455la ni, ane liat approx total memorynya terbaca 256 mb dan Intel HD Graphic hanya terbaca Intel Basic dan hanya terbaca standart display types, itu gak bisa di update ya gan?

    ReplyDelete
  24. @daka Ginting : hai daka , hal tersebut dikaraenakan driver yang terinstall tidak sesuai dengan versi windows yang kamu install (Driver bawaan dari Asus hanya cocok dengan windows 8.1 saja.) apabila versi windows agan berbeda, km harus download driver yang sesuai dengan versi windows agan..

    ReplyDelete
  25. Gan VGA Intel HD nya brapa memory nya ya ? 1GB kah ?

    ReplyDelete
  26. Hay gan. .saya pake x455l windows 7 32bit. .kenapa ya koh laptop sering hank n lemot?thanks

    ReplyDelete
  27. halo gan, mau nanya kalau kita mau upgrade ram yg dari 2gb + 4gb total 6gb bisa? dan jenis ram asus x455la ini apa yah?

    ReplyDelete
  28. uda pake windows 8.1 juga masih gitu gan, gimana tu?

    ReplyDelete
  29. Kira kira untuk pes 2016 lacar gak gan si laptop ini?

    ReplyDelete
  30. asus X455LA x64-based processor, tapi pas aku install windows 10 64bit,This App can't run on your pc. kenapa ya ? apakah memang hanya untuk windows 8.1 64bit saja, mohon pencerahannya gan ?

    ReplyDelete
  31. gini gan, kan laptop saya asus A455L saya tambahi RAM 2GB, kenapa ya kok rasanya di pake game kayak PB masih patah2, kecepatan prosesornya juga 1.9Ghz. solusinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu krna vganya shared mas...jdi untuk game besar patah" dan lag

      Delete
  32. Bro Hansen Techno:hansen..
    Ane lg bingung ama ini laptop asus, coba booting lwt cd windows7 prof 64bit prasaan lama banget persiapan masuk installnya,.. trus pas ane dpt ini info forum tanya jwb trnyata katanya cuma utk Windows8 64bit,.. trus ane coba booting via fd itu os windows8 64bit,. Tapi sama jg lama banget masuk persiapan install nya,.. pertanyaan ane apakah ic CMOS BIOS yg hrs di ganti spy open all windows,.. krn settingan bios emang di sengaja spy os nya cuma windows8,..

    ReplyDelete
  33. TRus ane kan ada cadangan 1keping 2GB MemoriRAM DDR3 PC10600.. Sdh ane pasang ,. Tapi gak ke detect di bios,. penambahan RAM msh standarnya 2GB,.. setelah penambahan aturan jd 4GB..

    ReplyDelete
  34. Nyimak, ane udah pake Windows 10 anniversary update 64-bit, syukur lancar bgt, cuma pengen tau batas RAM yang bisa diupgrade berapa?

    ReplyDelete
  35. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  36. Saya pengen beli laptop Asus x455la nih tar bilang Ama mamang y gimana y? Biar dapat yg bagus os bit y dll?

    ReplyDelete
  37. Saya pengen beli laptop Asus x455la nih tar bilang Ama mamang y gimana y? Biar dapat yg bagus os bit y dll?

    ReplyDelete
  38. Bs lah..gw maen pes 2017 aja kuat bgt fps 60 asal lu tmbah ram wajib 4gb..mau dota kek pb kek pes kek kuat..gw punya sndiri coba 100% yg bilang lemot2 laptop ini bullshit cuma pengen jatuhin asus doank org iseng itu so jgn terkecoh bro..
    Tambahan baterainya awet bgt lu charger trus ad fitur auto cut jd walau 100% charger g akan kenapa2 baterai lu karena listrik lsg ke laptop jd baterai bakal awet lama bin lama..bertahun2..so tiap pake colok charger aj ane udh 2 tahun sakti ni laptop..

    ReplyDelete
  39. Saran gw beli laptop ini beli lsg windos orinya 8 1..udh tokcer g ad lag2an..lemot2an..gw pnya sndiri..yg blg lemot2 bullshit tuh..org iseng udh psti g ad alesan..

    ReplyDelete
  40. Saran gw beli laptop ini beli lsg windos orinya 8 1..udh tokcer g ad lag2an..lemot2an..gw pnya sndiri..yg blg lemot2 bullshit tuh..org iseng udh psti g ad alesan..

    ReplyDelete
  41. Bs lah..gw maen pes 2017 aja kuat bgt fps 60 asal lu tmbah ram wajib 4gb..mau dota kek pb kek pes kek kuat..gw punya sndiri coba 100% yg bilang lemot2 laptop ini bullshit cuma pengen jatuhin asus doank org iseng itu so jgn terkecoh bro..
    Tambahan baterainya awet bgt lu charger trus ad fitur auto cut jd walau 100% charger g akan kenapa2 baterai lu karena listrik lsg ke laptop jd baterai bakal awet lama bin lama..bertahun2..so tiap pake colok charger aj ane udh 2 tahun sakti ni laptop..

    ReplyDelete
  42. Mengapa kalo menghidupkan laptop ASUS X455L ini, lama ya?
    Terus kecerahannya juga tidak berfungsi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Windows 8 nya 100% palsu gan..klo palsu emang bgtu..ane udh perna otak atik d google g berhasil blm nemu..mngkin solusi gnti ke windows versi lain

      Delete
  43. gan,laptop ini buat nge-pes17 kok gak bisa ya? mohon pencerahannya gan

    ReplyDelete
  44. Mas Hansen baik... sy dah baca tp ga semua komennya... mohon linknya dong utk driver pack nya...

    ReplyDelete
  45. Klo upgrade RAM, RAM yg cocok sama ASUS X455LA apa ya ?

    ReplyDelete
  46. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  47. Asus X455LA RAM ONBOARD 2GB support up to 6GB (2GB onboard +4GB)

    Asus X455LA RAM ONBOARD 4GB support up to 8GB (4GB onboard+4GB)
    SO-DIMM DDR3L PC3L PC12800 1600Mhz 1.35V (Low Voltage)

    Semoga membantu .
    March 14, 2017 at 12:03 PM

    ReplyDelete
    Replies
    1. Punya ane yang ram onboard 2gb. Brarti kalo mau up tinggal beli sodimm ddr3l pc3l pc12800 1600mhz 1.35v yang 4 gb kan ya? Btw ini udah pasti work kan ya gan?

      Delete
    2. Oya gan. Harganya kisaran berapa ya?

      Delete
    3. Sudah pasti work gan, harga bergantung dari merk RAM yg dibeli.. untuk merk V-Gen bisa diperoleh dengan harga -+ 290 s/d 300 rb sodimm ddrl 3 4gb

      Delete
  48. gan mau nanya, kalo kita main game yang asalnya lancar jadi lag/patah-patah itu kenapa ya gan?? semua game jadi lag gan, terus laptop saya sekarang jadi cepet panas gan itu juga kenapa ya? mohon pencerahannya gan

    terima kasih

    ReplyDelete
  49. Gan ane pake asus A455L core i3 ram 4 gb windows 10, pas install game kok jarang yang compatible ya? Kemarin nyoba instal game COH 2 Ardennes assult gak bisa buka gamenya. Tak liat dipropertis logo shortcutnya, gamenya suport sampai windows 8.... Apa gk bisa windows 10 gk bisa mainin game2 sebelumnya? Thanks

    ReplyDelete
  50. Gan ane pake asus A455L core i3 ram 4 gb windows 10, pas install game kok jarang yang compatible ya? Kemarin nyoba instal game COH 2 Ardennes assult gak bisa buka gamenya. Tak liat dipropertis logo shortcutnya, gamenya suport sampai windows 8.... Apa gk bisa windows 10 gk bisa mainin game2 sebelumnya? Thanks

    ReplyDelete
  51. downgrade windows 7 bisa gak, sama resiko nya apa

    ReplyDelete
  52. haloo yyhya, untuk downgrade ke windows 7 bisa saja namun kita harus memiliki driver yang cocok dengan windows 7 karena driver bawaan dari asus hanya support windows 8.1 saja.

    untuk resikonya adalah apabila driver yang menunjang tidak ditemukan maka akan ada beberapa dis fungsi perangkat (misal suara tidak keluar (sound driver tidak compitable), pixel gambar menjadi besar besar, bluetooth todak bisa digunakan, dsb

    ReplyDelete
  53. Gan laptop sayang x455l yang 1.70ghz klo via nya diganti bisa ga yah?

    ReplyDelete
  54. gan x455l bisa diganti prosesornya?

    ReplyDelete
  55. Gan kok laptop asus x455l saya pas upgrade ram DDR3L 4GB 12800 No display mohon pencerahannya

    ReplyDelete

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib