http://thenextweb.com/wp-content/blogs.dir/1/files/2014/09/windows_10_0.jpg


Siapa yang tidak mengenal Sistem operasi / Operating System Windows ? yaa OS besutan Windows ini mendominasi pengguna komputer di dunia dan disusul dengan Linux dan Ios
Beberapa bulan lalu Microsoft windows memutuskan untuk menutup 2 sistem operasi terdahulunya yakni windows XP dan windows Vista dengan tidak memberikan update (pembaruan) lagi . tahun lalu windows juga telah meluncurkan sistem operasi dengan UI (user Interface) yang sangat berbeda dengan windows terdahulunya. Dengan mengangkat tema metro design , windows 8 menggantikan posisi windows 7 yang menggunakan Aero design.

Windows tampaknya mendengarkan keluhan konsumen dengan menggodok sistem operasi baru yang dinamai dengan windows 10. Lalu apakah perbedaan windows 10 dengan OS sebelumnya ? lalu kemanakah perginya windows 9 ? seperti yang dilansir dalam berita di internet , windowss sengaja melewati angka 9 dengan harapan agar pengguna tidak berfikiran bahwa windows yang diluncurkan tidak memiliki perubahan yang berarti (melihat jarak angka 8 dan 9 yang dekat ).

Tak lama keluar Windows 8 mendapat banyak kritikan pedas dari para pengguna ( users ) yang mengeluhkan dengan start menu yang berubah menjadi sangat menjengkelkan. Terlebih tak semua komputer memiliki layar Touch screen. Windows mendesain windows 8 sebagai sistem operasi handphone dan tablet pada awalnya, sehingga start menu yang dimiliki akan muncul dengan 1 layar penuh menutup semua window yang dibuka sebelumnya.
Windows tampaknya mendengarkan keluhan konsumen dengan menggodok sistem operasi baru yang dinamai dengan windows 10. Lalu apakah perbedaan windows 10 dengan OS sebelumnya ? lalu kemanakah perginya windows 9 ? seperti yang dilansir dalam berita di internet , windowss sengaja melewati angka 9 dengan harapan agar pengguna tidak berfikiran bahwa windows yang diluncurkan tidak memiliki perubahan yang berarti (melihat jarak angka 8 dan 9 yang dekat ). windows 10 resmi diluncurkan pada tanggal 21 januari 2015. lalu apa sajakah perbedaan yang ada pada sistem operasi Bill Gates ini ?

1. User Interface 
User interface yang digunakan pada windows 10 tidak berbeda jauh dengan windows 8. Windows 10 masih mempertahankan metro desain dengan kotak nya yang berisi dengan live widget . yang membedakan paling mencolok adalah start menu yang kembali menjadi pop up window yang muncul di sebelah kiri bawah hanya saja terdapat sentuhan metro desain di dalamnya

2. Virtual desktop
Virtual dekstop windows 10 memiliki tampilan yang berbeda dengan windows 8. Virtual desktop ( Alt + tab  / Windows + tab *untuk aero design windows 7 ultimate )windows 10 kembali menampilkan live desktop setelah menghilang pada versi 8

Windows 10 bisa dikatakan sebagai perpaduan antara windows 7 dan windows 8 dengan tampilan yang diambil dari windows 8 dan sistem dari windows 7. sebagai saran , windows 7 masih menjadi primadona bagi pengguna dengan UI yang mudah dipahami dan tidak berbelit belit. Ditambah lagi windows windows baru yang keluar akan masih tidak stabil karena akan ada program yang belum compatible dengan windows 10 yang masih dibilang baru.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib