img source : http://timenewsfeed.files.wordpress.com/2011/01/ouija-board1.jpg?w=480&h=320&crop=1

ahir ahir ini masyarakat disuguhi dengan film baru yang akan tayang berjudulkan OUIJA namun taukah anda bahwa Ouija memang ada ?

OUIJA atau Spirit of Coin adalah permainan kuno yang digunakan untuk berinteraksi dengan makhluk halus yang ada. menurut sejarahnya Ouija bernama spirit of coin ini berasal dari china.
img source : http://thedshow.files.wordpress.com/2014/05/ouija-large-300.jpg

Ouija saat ini sudah modern. Oujia berbentuk papan dengan tulisan tulisan yang tertera yaitu "yes" "no" , huruf A-Z , Angka 0-9 dan "Goodbye", papan Ouija juga dilengkapi dengan sejenis papan kecil berbentuk nyaris seperti segitiga dengan lubang ditengahnya sebagai pengganti koin. Ouija biasa dimankan oleh 2 hingga 4 orang dalam sekali  permainan.

Ouija biasa digunakan oleh orang untuk sekedar bermain ataupun mencari tahu tentang hantu yang ada. ketika seseorang menanyakan sesuatu maka papan segitiga akan bergerak sendiri dan menunjuk pada huruf tertentu untuk memberikan jawaban . konon katanya dalam memulai permainan kita harus menyebutkan "Spirit spirit of the coin, Spirit spirit of the coin , Spirit spirit of the coin , Please come out and play with us"  yang jika diartikan dalam bahasa indonesia adalah "Roh roh dalam koin , Roh roh dalam koin , Roh roh dalam koin, keluarlah dan bermain bersama kami" Saat akan mengakhiri permainan kita harus mengucapkan selamat tinggal dan arwah yang ada juga menunjuk tulisan "Goodbye" dan pastikan bahwa hantu yang ada sudah benar benar pulang dengan mengecek papan segitiga dengan menggerakkannya ke kanan dan kekiri . apabila dirasa telah ringan , maka hantu telah keluar.

Namun seperti yang dilansir di http://news.liputan6.com/read/2067876/3-orang-dilarikan-ke-rs-setelah-bermain-papan-ouija-kesurupan . ada 3 orang yang bermain ouija dilarikan ke rumah sakit karena diduga kesurupan.


No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib