Saturday, October 11, 2014

Sinetron Ganteng - Ganteng Serigala ( GGS ) Mendapat Sanksi KPI

img source : http://i.ytimg.com/vi/3-LmnAGXI5w/maxresdefault.jpg
Sebelumnya KPI telah memberi peringatan kepada 5 kartun yang dianggap menayangkan hal hal yang tidak selayaknya diberikan kepada anak - anak, hal itu menjadi ramai di media sosial . Netizen berlomba lomba membuat meme comic dengan caption yang mengharukan . namun tak jarang orang memberikan komentar pedas yang membawa foto salah satu adegan dari sinetron ini. Netizen heran karena film kartun yang selama ini di tonton tiba tiba mengalami banyak sensor dan sekarang masuk kedalam list kuning KPI , sedangkan sinetron GGS masih memiliki ijin tayang tanpa teguran

Pada hari jumat 10 oktober 2014 tepatnya pada jam 17.12 pada website KPI terdapat artikel yang menyatakan bahwa sinetron Ganteng Ganteng Serigala (GGS) ini mendapatkan sanksi sementara berupa penghentian sementara tayangan GGS selama 3 hari berturut turut pada tanggal 21,22,23 oktober 2014.

sebelumnya GGS telah mendapat 2 surat teguran dari KPI dikarenakan menampilkan adegan 2 anak sekolah yang berpelukan di lingkungan sekolah dan masih menggunakan seragam sekolah. KPI menilai bahwa tayangan sinetron Ganteng Ganteng Serigala ini tidak mengandung nilai nilai pendidikan , ilmu pengetahuan dan budi pekerti. dikarenakan GGS telah mendapat 2 surat teguran sebelumnya maka pelanggaran selanjutnya akan mendapat sanksi berupa penghentian sementara.

Website KPI  : http://www.kpi.go.id/index.php/lihat-terkini/38-dalam-negeri

No comments:

Post a Comment

| Designed by Colorlib