Friday, October 3, 2014

Art of Magic | Sekilas Tentang Sulap

Stage Magic by Hansen ( LSBN BNNK Sby - Gedung Wanita , Kalibokor)
Copyright Informasi Menarik - www.Hansen-christian97.blogspot.com 


" Sulap adalah seni , bukanlah ilmu hitam " 

Sulap . .  sulap sempat menjadi booming di Indonesia sejak adanya acara The Master dan The Next Mentalist setelah acara itu, banyak pesulap pesulap baru yang bermunculan. Sulap sendiri merupakan campuran dari berbagai seni seperti seni tari (terdapat pada permainan manipulasi dan stage cabaret) , seni musik ( ventriloquist - suara perut) , Teater ( miss direction ) , MC (mentalist) dan lain lain. sulap dikemas sedemikian rupa sehingga orang yang melihat pertunjukan sulap akan terkesima dengan hal yang dilakukan pesulap. pesulap akan melakukan sesuatu hal yang bisa dibilang melawan hukum alam (baca : tidak masuk akal) .

Secara garis besar , permainan sulap dibagi menjadi 2 yaitu Stage Magic dan Close Up Magic atau yang sebagian orang menyebutnya dengan micro magic. sesuai dengan namanya sulap ada yang dimainkan diatas panggung dan juga ada yang dimainkan dengan jarak dekat dengan penonton.

lalu kembali lagi di statement awal " Sulap adalah seni , bukanlah ilmu hitam " , banyak orang mengira bahwa sulap dibantu dengan setan dan jin sehingga prasangka orang terhadap sulap menjadi buruk. pada jaman romawi kuno orang yang melakukan sulap dibunuh karena dianggap sebagai penyihir jahat yang membahayakan orang lain. oleh karena itu saat ini masih ada beberapa orang yang menganggap demikian.

ada fakta menarik tentang seni sulap ini . menurut sturi yang ada , sulap dapat meningkatkan daerah abu abu pada otak dimana dapat membuat kemampuan otak meiningkat. dikarenakan banyak gerakan gerakan di sulap yang tidak sinkron (sync) antara kanan dan kiri sehingga kerja otak menjadi berat yang membuat otak terlatih

No comments:

Post a Comment

| Designed by Colorlib