img source : http://www.hdwallsweb.com/wp-content/uploads/2014/05/29/black-cat-hd-images.jpg
seperti yang kita tahu , banyak sekali mitos yang muncul tentang si kucing hitam ini. tidak hanya di Indonesia, mitos kucing hitam ini ada hingga di berbagai belahan dunia.
mitos tentang kucing hitam ini telah ada dari jaman babylonia kuno. pada zaman itu kucing hitam dipergunakan untuk bahan persembahan dengan cara dibakar bersama sesaji lainnya. mitos itu berawal dari adanya kucing yang tertidur pulas di tengah tengah ular yang merupakan simbol dari kejahatan tanpa adanya pertengkaran antara ular dengan si kucing

namun dari sekian banyaknya mitos yang ada , kucing hitam selalu identik dengan hal hal yang berbau mistis dan pembawa sial . berikut adalah beberapa mitos yang sering kita dengar umumnya di Indonesia

1. Kucing hitam adalah jelmaan dari hantu
kucing yang memiliki warna hitam sering dianggap sebagai jelmaan dari hantu, dari bentuk fisik si kucing sendiri memang sudah cukup menyeramkan . memiliki mata yang tajam, mampu bergerak dengan sangat cepat, dan mata berkilau ketika terkena pantulan cahaya. banyak orang dahulu yang percaya bahwa hantu hantu berubah menjadi kucing hitam agar dapat berinteraksi dengan manusia

2. Jika kita mengganggu apalagi membunuh kucing kita akan mendapat sial
orang dulu percaya apabila kita mengganggu apalagi sampai membunuh kucing maka kita akan mendapat kesialan. bahkan ada beberapa orang yang pernah membuktikan akan mitos tersebut. seperti yang dilansir di akun kompasiana milik wisnu mustafa bahwa ada teman dari seorang supir bus yang meninggal setelah menabrak kucing hitam yang melintas di jalan. teman dari supir bus itu meningal karena mengalami tabrakan yang ahirnya ia harus meregang nyawa.

dua mitos diatas adalah mitos yang paling sering muncul dan terdengar di telinga kita. namun apabila kita telaah dan pikir secara rasional . hal tersebut terjadi karena kita sejak awal memiliki mind set bahwa kucing merupakan jelmaan hantu atau merupakan peliharaan hantu yang mengakibatkan kita takut akan kucing hitam dan mitos tersebut diperkuat bahwa kita akan mendapat kesialan hingga kematian. mindset tersebut telah tertanam semenjak kita kecil (yang mana kita tahu dari teman maupun orang tua) sehingga ketika kita mengganggu apalagi membunuh secara sengaja maupun tidak disengaja maka kita akan merasa bersalah teramat sangat sehingga menimbulkan kegelisahan yang tidak terbendung karena kita juga akan takut bahwa kita akan mendapat sial hingga berujung kematian. kegelisahan yang timbul membuat orang menjadi terpecah konsentrasinya sehingga kurang berhati hati dalam melakukan sesuatu hal dan yang paling fatal adalah ketika kurang fokus ketika berkendara yang mengakibatkan kecelakaan.

walau begitu tetap ada beberapa kejadian yang tidak dapat dijelaskan dengan akal sehat. namun apakah anda percaya dengan mitos tersebut?
namanya juga mitos persentase kebenarannya masih belum pasti . so . . . kita boleh percaya, boleh tidak . tetapi tetap lebih baik kita berhati hati daripada menghadapi sebuah masalah bukan?

1 comment:

  1. Thank you for sharing this article visit my website too.
    Prediksi Parlayku | Prediksi parlay dan prediksi bola terbaik serta akurat.
    Prediksi Parlay Terbaik
    Prediksi Parlay Terbaik
    Kucing techno | Berita terbaru seputar teknlogi
    tips dan trik
    Kendi food | Kumpulan info serta resep makanan dan minuman
    resep makanan

    ReplyDelete

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib